Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata

- Rabu, 10 November 2021 | 09:54 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021). 

Upacara tersebut dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Jokowi. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang. 

Selanjutnya, Jokowi memberikan karangan bunga. Berdasarkan siaran langsung melalui Youtube Sekretariat Presiden, karangan bunga itu bertuliskan Hari Pahlawan Nasional 2021, yakni Pahlawanku Inspirasiku. 

BACA JUGA: 10 Puisi Tentang Pahlawan yang Penuh Makna dan Bikin Haru

Tak lama, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memimpin doa bersama untuk para pahlawan. Setelah itu, komandan upacara memimpin penghormatan terakhir bagi arwah para pahlawan. 

Setelah upacara selesai, Jokowi bersama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan tabur bung dan berdoa di pusara para pahlawan. 

Dalam kegiatan prosesi tabur bunga itu, terlihat juga pejabat negara turut serta, antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X