Bobol Sistem FBI, Hacker Kirim Puluhan Ribu Email Palsu

- Minggu, 14 November 2021 | 15:00 WIB
Pixabay/Boskampi
Pixabay/Boskampi

Sistem e-mail Biro Investigasi Federal Amerika Serikata atau FBI dibobol hacker yang belum diketahui identitasnya. Aksi peretasan itu membuat pelaku mengirimkan puluhan ribu email palsu berisi peringatan kemungkinan serangan siber

Mengutip RT, Minggu (14/11/2021), kelompok pelacak spam dan ancaman siber, Spamhaus Project, mengumumkan insiden ini melalui akun Twitter @spamhaus. Dalam insiden tersebut, hacker mengirimkan puluhan ribu e-mail palsu menggunakan akun berakhiran @ic.fib.gov.

"Kami mendapat informasi adanya e-mail "mengerikan" yang dikirim dalam beberapa jam terakhir yang mengaku berasal dari FBI/DHS," demikian cuit Spamhaus di akun twitter yang dikutip Minggu (14/11/2021).

Dalam cuitan lanjutannya, Spamhaus juga meyebut email palsu yang dikirim telah menyebabkan banyak gangguan karena header e-mail yang dikirim benar-benar berasal dari infrastruktur FBI. Dalam tangkapan layar e-mail tersebut, tampak pesan palsu yang dikirim seolah-olah mendapat persetujuan dari Departemen Keamanan Dalam Negeri AS. 

Pihak FBI telah mengonfirmasi insiden ini. Namun dalam pernyataannya, FBI tampak masih kewalahan menghadapi serangan tersebut.

"Situasi ini masih berlangsung, sehingga kami tidak dapat memberikan informasi tambahan untuk saat ini," demikian pernyataan FBI.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X