The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prof Zubairi Djoerban Bingung Dianggap Penebar Ketakutan karena Posting Tentang Covid-19
Profesor Zubairi Djoerban. (Instagram/@profesorzubairi)
News

Prof Zubairi Djoerban Bingung Dianggap Penebar Ketakutan karena Posting Tentang Covid-19

Minggu, 12 September 2021 14:41 WIB 12 September 2021, 14:41 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Satgas Penanganan COVID-19 IDI, Profesor Zubairi Djoerban merasa bingung karena dirinya dianggap sebagai penebar ketakutan hanya karena memposting hal-hal yang berkaitan dengan Covid-19.

Profesor Zubairi kemudian menegaskan bahwa ia tidak bermaksud menebar ketakutan, namun hanya ingin berbagai informasi saja kepada publik agar bisa lebih hat-hati.

"Jika saya posting sesuatu berkaitan dengan Covid-19, saya dianggap penebar ketakutan. Saya bingung, mengapa berbagi informasi dan pendapat justru dibilang begitu," kata Profesor Zubairi melalui akun Twitter-nya, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Pejabat di NTT Bikin Kerumunan, Prof Zubairi Djoerban: Merusak Kampanye Kesehatan

Meski demikian, Profesor Zubairi Djoerban tak mau mengambil pusing. Ia bersyukur positivity rate di Jakarta dalam seminggu terakhir ini sudah mencapai 1,9 persen.

"Tapi, apapun, positivity rate seminggu terakhir di Jakarta itu 1,9 persen dan Indonesia 11 persen. Alhamdulillah," ungkapnya.

Kasus kesembuhan atas COVID-19 per 10 September 2021 hampir tiga kali lipat dibandingkan yang terinfeksi COVID-19 di tanggal yang sama.

Kasus aktif berada di angka 5.376 kasus dengan angka kematian sebesar 315 kasus. Menariknya angka kesembuhannya sangat tinggi. Sebanyak 14.356 pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Tingginya angka kesembuhan membuat kasus aktif semakin menurun ke angka 118.534 kasus. Dengan begitu, Indonesia optimis angka kasus aktif akan berada di bawah 100 ribu pada September ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US