Bocoran PPKM Darurat yang Segera Diumumkan Jokowi Jadi Sorotan Media Asing

- Selasa, 29 Juni 2021 | 16:17 WIB
Presiden Jokowi segera umumkan PPKM Darurat (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.)
Presiden Jokowi segera umumkan PPKM Darurat (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.)

Media asal Singapura The Straits Times menyoroti rencana Indonesia memberlakukan pembatasan yang lebih ketat mulai Rabu (30/6/2021), ketika negara terpadat di Asia Tenggara itu memerangi gelombang kedua infeksi virus corona atau Covid-19 yang didorong oleh varian Delta yang lebih menular.

The Straits Times menyebut jika Presiden Joko Widodo akan memimpin pertemuan internal pada hari Selasa untuk membahas rincian tindakan baru yang yang disebut Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau pembatasan kegiatan publik darurat.

Menurut dua pejabat senior pemerintah dan seorang anggota parlemen yang berbicara secara anonim.

Baca Juga: Patroli PPKM, Petugas Gabungan Pemkot Medan Bubarkan Hajatan di Atas Pukul 10 Malam

Langkah-langkah baru itu mungkin mengharuskan semua pekerja di sektor yang tidak penting untuk bekerja dari rumah dan melarang makan di restoran, seorang anggota komite kesehatan Parlemen mengatakan kepada The Straits Times dalam sebuah pesan teks.

Saat ini 25 persen karyawan perusahaan diizinkan bekerja dari kantor dan tempat makan di restoran dibatasi hingga 25 persen dari kapasitas.

Perjalanan udara domestik akan diizinkan hanya bagi mereka yang telah divaksinasi dan menunjukkan hasil swab negatif Covid-19

Tidak jelas apakah langkah-langkah baru akan berlaku secara nasional atau hanya untuk wilayah zona merah, di mana kasus telah meningkat tajam bulan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X