Siapa Sosok Pria Berbaju Loreng di Balik Viral Penganiayaan Sopir Truk di Jakut?

- Senin, 28 Juni 2021 | 16:29 WIB
Pelaku viral penganiaya sopir truk di Jakut. (Foto dok Istimewa)
Pelaku viral penganiaya sopir truk di Jakut. (Foto dok Istimewa)

Dalam sebuah video viral di media yang menampilkan aksi pengemudi Pajero yang menganiaya sopir truk dan melakukan perusakan di Jakarta Utara, tampak seorang pria mengenakan pakaian dengan motif loreng. Spekulasi pun sempat muncul dan menyebut jika pelaku penganiayaan merupakan anggota TNI.

Pihak kepolisian pun membeberkan identitas dari tersangka dalam kasus ini. Ternyata, tersangka bukanlah anggota polisi maupun TNI.

"(Pelaku) pekerjaanya adalah outsorching dulu mantan pelaut, dia bukan angkatan laut yang ramai di medsos, saya pertegas lagi dia mantan pelaut," kata Kombes Yusri dalan konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (28/6/2021) 

Lantas, siapa sosok pria berbaju loreng yang ada dalam video tersebut? Kombes Yusri menyebut, pria tersebut ternyata seorang sekuriti.

"Kalau kita lihat videonya yang menyebut ada TNI itu adalah orang yang memvideokan karena saat itu ada orang yang mau melerai menggunakan kaos TNI sehingga perkiraan orang yang memvideokan ini ada TNInya makanya saya hadirkan, padahal bukan," kata Yusri.

Baca Juga: UPDATE CORONA RI 28 Juni: Tambah 20.694 Kasus dan Masih Tinggi

"Yang pakai baju loreng pun bukan TNI, dia adalah sekuriti yang bekerja di perusahaan dekat situ. Dia melihat saat itu ada emosi dia mau melerai, tetapi yang videokan kan nggak ngerti," sambung Yusri.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi seorang pengendara mobil Pajero arogan yang menganiaya sopir truk di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Tak hanya menganiaya, pelaku juga memecahkan kaca depan truk tersebut.

Insiden ini bermula saat mobil pelaku yang melakukan pengereman mendadak dan korban membunyikan klakson. Merasa membahayakan keluarganya dan tidak terima, pelaku melakukan aksi penganiayaan hingga perusakan.

Pasca viralnya video tersebut, Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di Bandara Soekarno Hatta. Pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya sempat melarikan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X