Bupati Bogor Beri Sanksi Teguran ke Staf Puskesmas yang Asyik Karaokean di Jam Kerja

- Minggu, 11 Juli 2021 | 21:33 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin lakukan sidak ke Puskesmas Situ Udik (Dok. Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin lakukan sidak ke Puskesmas Situ Udik (Dok. Pemkab Bogor)

Bupati Bogor Ade Yasin memberi sanksi teguran kepada para staf Puskesmas Situ Udik, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, yang viral karena malah asyik berkaraoke di jam kerja ketika didatangi pasien.

"Seluruh staf Puskesmas Situ Udik sudah saya kumpulkan sekaligus diberikan arahan," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Minggu (11/7/2021).

Ade Yasin sudah melakukan sidak untuk mengetahui duduk perkara dari peristiwa yang terjadi pada Jumat (9/7/2021) itu.

"Tadinya kalau ada alat karaokenya mau saya sita. Tadi hasil sidak ternyata tidak menggunakan alat karaoke, tetapi sound system untuk memanggil pasien. Namun, apa pun alasannya itu salah karena dilakukan pada saat jam kerja," ujarnya.

Ade mengklarifikasi soal narasi ibu hamil positif Covid-19 datang ke puskesmas saat staf sedang asyik karaoke. Ibu hamil tersebut ternyata tidak positif Covid-19, namun perekam videonya yang positif.

"Ini ada simpang siur informasi. Perekam video viral yang positif itu sudah ditangani oleh Satgas COVID-19 ke Wisma Kemang untuk diisolasi," kata Ade Yasin.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video memperlihatkan Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor yang tutup saat jam operasional. 

Tampak suasana depan puskesmas dalam keadaan sepi dengan pintu besi tertutup.  Sementara, seorang ibu hamil yang hendak ke puskesmas berdiri di depan pintu sambil menunggu petugas.

Dalam video terdengar pula suara musik karaoke yang cukup keras berasal dari dalam puskesmas. Saat dipanggil, salah satu petugas puskesmas pria yang mengenakan pakaian batik mengintip dari pintu besi lalu menanyakan keperluan wanita perekam video dan ibu hamil.

Saat wanita perekam video itu menjelaskan kepada petugas bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab antigen, terdengar jelas suara seorang wanita bernyanyi sangat keras dari dalam puskesmas tersebut. 

Diduga suara itu berasal dari salah satu petugas yang sedang asyik karaoke di dalam puskesmas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X