Sekelompok Pria Membawa Pohon di Bahu Mereka untuk Menanamnya Kembali, Aksinya Viral

- Senin, 5 Juli 2021 | 17:56 WIB
Sekelompok pria melakukan Deforestasi. (Photo/Twitter/@dc_sanjay_jas)
Sekelompok pria melakukan Deforestasi. (Photo/Twitter/@dc_sanjay_jas)

Lingkungan merupakan salah satu faktor penentu bagaimana kehidupan kita di masa depan. Namun, belum lama ini viral sebuah potret yang menunjukkan kelompok pria ingin memperbaiki alam kembali.

Potret itu viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok anak laki-laki membawa pohon tumbang di bahu mereka.

Potret itu dibagikan di Twitter oleh seorang pengguna bernama Sanjay Kumar, seorang Wakil Kolektor dari Jharkhand. Foto tersebut menunjukkan bagaimana para pemuda peduli terhadap lingkungan mereka sehingga mereka rela melakukan upaya fisik yang sebenarnya untuk menyelamatkannya.

Dengan bantuan batang kayu lain, mereka mengikat pohon itu dan membawanya untuk ditanam kembali. Metode yang ditunjukkan dalam gambar disebut 'transplantasi'. Alih-alih pohon ditebang seluruhnya untuk tujuan buatan manusia, mereka akan menanamnya di tempat lain.

Baca juga: Bocah 2 Tahun Memanggil Polisi Setelah Mengetahui Ibunya Tak Sadarkan Diri

"Sebuah gambar mengatakan lebih dari 1000 kata," tulis keterangan tersebut.

Deforestasi adalah salah satu alasan utama mengapa hutan kita menderita karena pohon-pohon ditebang untuk menyediakan ruang sehingga kita dapat memfasilitasi pembangunan buatan manusia. Ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan juga menyebabkan kerusakan habitat bagi banyak burung dan hewan.

Namun, foto yang satu ini membawa kembali secercah harapan bahwa ada orang di luar sana yang akan berusaha keras untuk menyelamatkan lingkungan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X