Ngeri! Hampir 70 Orang di India Tewas Tersambar Petir Dalam Sehari

- Senin, 12 Juli 2021 | 19:42 WIB
Ilustrasi petir. (photo/Pexels/Philippe Donn/ilustrasi)
Ilustrasi petir. (photo/Pexels/Philippe Donn/ilustrasi)

Akibat cuaca ekstrem dan hujan lebat, hampir 70 orang meninggal dunia dan luka-luka akibat sambaran petir di India dalam 24 jam terakhir.

Pejabat pemerintah setempat, Senin (12/7) dikutip dari Xinhua, hal tersebut terjadi di di tiga negara bagian India, yakni di Uttar Pradesh, Rajasthan, dan Madhya Pradesh.

Korban tewas di Uttar Pradesh pada Senin bertambah menjadi 42 orang, sementara tujuh korban tewas lainnya berada di Madhya Pradesh dan sedikitnya 20 orang menjadi korban jiwa di Rajasthan pada Minggu (11/7), menurut laporan media.

Pejabat Uttar Pradesh Disaster Control Room di Ibu Kota Lucknow melalui telepon mengonfirmasi bahwa 42 korban tewas berasal dari 17 distrik di Uttar Pradesh.

Baca juga: Minta Masyarakat Disiplin, Wapres: Pemerintah Kewalahan Siapkan Tempat Perawatan COVID-19

"Banyak orang kehilangan nyawa akibat sambaran petir di sejumlah daerah di Rajasthan. Ini sangat menyedihkan. Saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam bagi keluarga korban," cuit Perdana Menteri Narendra Modi di Twitter.

Kepala Menteri Rajasthan Ashok Gehlot mengumumkan dana kompensasi bagi anggota keluarga korban.

Selain itu, Departemen Meteorologi India juga telah memperingatkan akan terjadinya kembali sambaran petir dalam dua hari ke depan di negara tersebut.

Sambaran petir di India biasanya terjadi selama musim hujan, yang berlangsung dari Juni hingga September.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X