The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh, Libur Lebaran Membuat Pantai Tanjung Aan Dipenuhi Sampah!
Pantai penuh sampah pasca Lebaran (Ernitasari Dyah Windyastuti/IDZ Creators)
News

Duh, Libur Lebaran Membuat Pantai Tanjung Aan Dipenuhi Sampah!

Kamis, 05 Mei 2022 10:15 WIB 05 Mei 2022, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu destinasi wisata eksotis di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Memiliki garis pantai yang landai, pasir pantai yang khas menyerupai butiran merica, serta geografi perbukitan indah di sekitarnya membuat Pantai Tanjung Aan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

pantai tanjung aan
Pantai Tanjung Aan ramai saat libur Lebaran (Ernitasari Dyah Windyastuti/IDZ Creators)

Namun sayang, keindahan pantai Tanjung Aan dicemari oleh banyaknya sampah yang dibawa oleh sejumlah wisatawan pantai, saat libur Lebaran. Di sisi lain, di pantai ini juga minim tempat sampah sehingga pengunjung membuang sampah mereka di sembarang tempat.

Sejumlah pengunjung mengaku kecewa karena kesulitan mencari tempat duduk di bibir pantai akibat banyak sampah yang berserakan.

pantai tanjung aan
Pantai Tanjung Aan penuh sampah rumput lamun dan plastik

Selain sampah plastik kemasan makanan dan minuman, sampah rumput lamun dari laut yang terbawa arus ombak ke pinggir pantai menambah kesan kotor pantai.

Sebenarnya, upaya untuk membersihkan Pantai Tanjung Aan rutin dilakukan oleh petugas kebersihan. Namun sayangnya, sampah-sampah tersebut enggak benar-benar menghilang karena bergantung pada musim dan kebiasaan buruk manusia yang kerap membuang sampah sembarangan.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Ernitasari Dyah Windyastuti
JOIN US
JOIN US