Polri Klaim Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun Dibanding Tahun Lalu

- Rabu, 4 Mei 2022 | 08:21 WIB
Sejumlah kendaraan melintas menuju kawasan Ciawi, Lido dan Sukabumi setelah pintu keluar tol Jagorawi. (ANTARA/Arif Firmansyah)
Sejumlah kendaraan melintas menuju kawasan Ciawi, Lido dan Sukabumi setelah pintu keluar tol Jagorawi. (ANTARA/Arif Firmansyah)

Mabes Polri membeberkan data terkait jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat mudik pada tahun ini. Tercatat, ada penurunan jumlah kecelakaan pemudik dibanding satu tahun sebelumnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut pada tahun 2022 tercatat ada sebanyak 51 kecelakaan lalu lintas di jalan tol. Data tersebut dihimpun dari tanggal 23 April hingga 2 Mei 2022.

"Sementara kecelakaan di jalan non tol terjadi sebanyak 2.894 kejadian," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).

BACA JUGA: Mudik Lebaran Bukan Berasal dari Tradisi Islam Indonesia, Lalu dari Mana Datangnya?

Dedi menyebut jika dihitung secara total kecelakaan jumlahnya 2.945. Jumlah tersebut mengalami penurunan satu persen dibanding tahun lalu.

"Jumlah korban meninggal dunia, luka ringan mengalami penurunan. Untuk luka berat ada peningkatan," beber Dedi.

Sekedar informasi, musim mudik lebaran sudah dimulai sejak 24 April 2022 hingga 9 Mei 2022. Pemerintah sendiri sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke semua wilayah pada tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X