Diusung Gerindra Jadi Cagub DKI, Prinsip Riza Patria: Laksanakan Tugas sampai Oktober!

- Kamis, 28 April 2022 | 11:51 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria bakal diusung oleh Partai Gerindra dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2024 mendatang.

Mengenai hal tersebut, Riza Patria menyebukan bahwa usulan tersebut datang dari aspirasi kader-kader Gerindra. Ia pun menghormati, dan menghargai pengusungan itu

"Tapi prinsipnya kalau saya, kita laksanakan tugas saya sebagai Wagub sampai Oktober dengan sebaik-baiknya," ucapnya kepada awak media, Kamis (28/4/2022) di Balai Kota, Jakarta Pusat

Ketika ditanya kesiapannya sebagai calon orang nomor satu di Jakarta itu, Riza memilih menyerahkannya kepada partai, dan juga Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan petinggi partai lainnya.

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat Idul Fitri 2022 Penetapan 1 Syawal 1443 H

"Selebihnya tadi serahkan kepada partai, tadi pak Prabowo, pak Dasco, pak Muzani dan pimpinan lainnya akan merumuskan," ungkap Riza.

Mantan Anggota DPR RI ini tidak ingin panjang lebar mengungkapkan pendapatnya usai diusung sebagai Cagub DKI 2024, ia merasa kontestasi politik tersebut masih lama.

"Kita pikirkan pilpres dan pileg dulu ya supaya menang dulu Gerindra, dan pak Prabowo jadi presiden baru nanti bicara pilkada," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mulai menyuarakan nama Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Oleh sebab itu, Muzani juga meminta kader-kader Gerindra DKI mulai mendukung dan memenangkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta tersebut pada Pilkada DKI mendatang.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X