The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 WNI Diduga Jadi Fasilitator Keuangan ISIS, Begini Kata Pimpinan DPR
Bendera ISIS. (REUTERS/Ali Hashisho)
News

5 WNI Diduga Jadi Fasilitator Keuangan ISIS, Begini Kata Pimpinan DPR

Apa katanya?

Rabu, 11 Mei 2022 18:31 WIB 11 Mei 2022, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara mengenai lima warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi fasilitator keuangan ISIS. Dia  minta pihak terkait tak segan untuk menangkap WNI yang terlibat dalam tindak pidana terorisme.

“Kalau benar-benar valid kalau ada WNI yang terlibat tindak Pidana terorisme jangan ragu-ragu untuk ditindak dan ditangkap,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Dasco juga mendesak agar Polri segera melakukan koordinasi dengan Kementerian atau Lembaga terkait untuk memvalidasi kabar tersebut.

Baca Juga: 5 WNI Jadi Fasilitator Keuangan ISIS, Densus 88 Lakukan Pemantauan

Lebih lanjut, Dasco menyatakan dirinya sangat menentang berbagai tindakan terorisme. Karena tindakan itu adalah yang harus diperangi oleh bangsa Indonesia.

“Ya saya pikir tindakan untuk mendukung terorisme itu tidak dapat dibenarkan dan harga mati bahwa segala bentuk terorisme itu harus kita perangi,” tandas dia.

Sebelumnya Pihak kepolisian mengatakan bahwa terdapat lima warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi fasilitator keuangan ISIS. Kelimanya saat ini sudah dalam pemantauan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri.

"Densus sudah melaksanakan pemantauan terhadap ke-5 WNI tersebut," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US