Tak Minat Nyapres, Mensos Risma: Aku Enggak Punya Duit

- Senin, 24 Mei 2021 | 14:42 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengantar 15 pemulung yang dibina Kemensos untuk bekerja di PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (ANTARA/HO.Humas Ditjen Rehsos)
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengantar 15 pemulung yang dibina Kemensos untuk bekerja di PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (ANTARA/HO.Humas Ditjen Rehsos)

Nama Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma ada di daftar calon presiden sebagaimana dalam survei Akar Rumput Strategic Consulting (ASRC). Lalu bagaimana tanggapan Risma terkait survei ini?

Menuru Risma dirinya hingga kini belum pernah berpikir untuk maju mencalonkan diri sebagai calon Presiden. Oleh sebab itu dia masih belum mau berkomentar perihal survei tersebut.

“Enggak, enggak, enggak, aku nhgak kepikir,” kata Risma saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Tidak hanya memikirkan pencalonan sebagai presiden, mantan Wali Kota Surabaya ini menyampaikan dirinya tidak memiliki uang. Dengan demikian tidak ada keinginan dari dirinya ikut dalam kontestasi Pilpres.

"Aku nggak punya duit dan aku nggak kepingin,” tegasnya.

Sebelumnya, Survei yang dilakukan oleh Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC). Hasilnya, Anies meraih 17, 01%, Prabowo 14,31%, dan Ganjar 11,25%.

"Anies Baswedan menjadi sosok kandidat calon Presiden 2024 teratas dalam survei ini. Disusul Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo," kata peneliti ARSC Bagus Balghi dalam survei Sumber Kepemimpinan Nasional: Menuju 2024, Sabtu (22/5).

BACA JUGA: Tak Diundang di Acara PDIP padahal Kader, Ganjar Cuek Lalu Posting Makan Mie Malam-malam

Di posisi keempat diisi oleh Sandiaga Uno dengan 6,87%. Lalu posisi kelima dan keenam disusul oleh Ridwan Kamil 5,86% dan Agus Harimurti Yudhoyono 5,55%.

Untuk posisi ketujuh ada Tri Rismaharini 3,97%, lalu disusul Airlangga Hartarto 3,83% dan Puan Maharani 2,48%. Lalu posisi terakhir atau ke-10 ditempati oleh Khofifah Indar Parawansa 0,66%.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X