The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Sulteng Turun Langsung Pimpin Pencarian Sisa DPO Teroris MIT
Wakil Kasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono. (Dok. Satgas Madago Raya)
News

Kapolda Sulteng Turun Langsung Pimpin Pencarian Sisa DPO Teroris MIT

Tinjau langsung sejumlah lokasi.

Kamis, 22 Juli 2021 16:30 WIB 22 Juli 2021, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso turun tangan secara langsung untuk mencari sisa DPO teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso. Kapolda pun meninjau langsung sejumlah lokasi untuk mencari keberadaan terduga teroris MIT tersebut.

Irjen Rakhman beserta rombongannya turun ke lapangan secara langsung sejak Rabu, 21 Juli 2021 kemarin. dua menggunakan motor trail menyisir wilayah Poso Pesisir Selatan, wilayah Lore bersaudara dan Kabupaten Sigi. Mereka juga mengecek delapan titik pos sekat yang rawan terjadi aksi teror.

Baca Juga: DPO Teroris MIT Sisa 6, Satgas Madago Raya Minta Segera Serahkan Diri

Waka Satgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono menyebut Kapolda berserta rombongannya sempat singgah untuk beristirahat atau bermalam di Poskotis IV.

"Pagi tadi rombongan kembali akan menyisir wilayah Napu atau Kecamatan Lore Utara sampai dengan wilayah Kabupaten Sigi," kata Bronto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Lebih jauh Bronto menyebut keinginan Kapolda agar seluruh sisa-sisa DPO teroris MIT dapat segera tertangkap. Kapolda disebutnya ingin juga meminta sisa DPO untuk segera menyerahkan diri ke kantor polisi dan kembali ke NKRI.

"Kapolda Sulteng selaku PJKO Madago Raya meminta sisa DPO teroris Poso untuk segera menyerahkan diri dengan baik-baik, selanjutnya diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan kembali ke pangkuan NKRI seta masih ada kesempatan untuk bertobat, memperbaiki kesalahan dan berkumpul kembali dengan keluarga yang sudah lama merindukan kepulangan kalian," pungkas Bronto.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US