Dikritik Netizen Picu Kerumunan Ditengah Pandemi, Herlin Kenza Selebgram Aceh Buka Suara

- Selasa, 20 Juli 2021 | 19:50 WIB
 Selebgram Aceh Herlin Kenza. (photo/Instagram/@herlinkenza)
Selebgram Aceh Herlin Kenza. (photo/Instagram/@herlinkenza)

Terkait picu kerumunan ditengah pandemi Selebgram asal Aceh, Herlin Kenza akhirnya buka suara.

Promosi toko pakaian di Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe, Aceh yang dihadiri Herlin Kenza (HK) telah menimbulkan kerumunan.

Terkait apa yang dilakukan oleh HK, mendapatkan beragam komentar hingga kritik dari netizen.

Pada Selasa (20/7), Herlin Kenza  menyebut kejadian yang membuatnya diperiksa polisi itu adalah sebuah cobaan dari Allah SWT.

Ia pun mengumpamakan dirinya sebagai 'orang terpilih' karena mendapatkan cobaan tersebut. Ia juga telah memaafkan netizen yang menghujat serta mengkritiknya di sosial media.

Baca juga: Imbas Lonjakan Kasus COVID-19, Brunei Larang Masuk Pendatang dari Indonesia

"Ada Allah bersama ku, Aku hanya manusia biasa. Aku sangat berterimakasih atas cobaan yang diberikan Allah kepadaku. Insya Allah aku kuat Hanya orang2 terpilihlah yang diberikan cobaan sebesar ini," tulisnya di Instagram @herlinkenza.

"Demi Allah saya iklas. Dan Untuk orang2 yang sudah mengatakan kata2 kotor baik di kolom komentar, dm dll. Saya sudah memaafkan kalian demi Allah. Terimakasih Semoga kalian dalam lindungan Allah Swt," lanjutnya.

Selain itu, rekannya dengan akun ramaa1604,  mengklarikasi soal kedatangan Herlin Kenza yang membuat heboh.

"Banyak yang DM aku perihal yang lagi rame di jagat media sosial Aceh saat ini. Yakni kerumunan yang terjadi di toko wulan_kokula23lsm karena kedatangan selebgram herlinkenza," jelasnya di Instagram Story pada Senin (19/7).

Dia mengatakan bahwa pemilik toko sudah mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Namun membludaknya masyarakat yang datang seperti yang terlihat pada video viral di luar dugaan.

Sebelumnya, Kasubag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarisi yang membenarkan kejadian tersebut mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Jumat (16/7/2021).

Salman menjelaskan bahwa HK datang ke toko perabotan rumah tangga itu untuk mempromosikan toko.

Saat ini Pihak kepolisian, Satpol PP, hingga WH sedang menyelidiki kasus pelanggaran PPKM Mikro tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X