The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Varian Baru dari India Semakin Medunia, Kini Muncul di Malaysia 
Seorang warga Malaysia menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19 berlatar belakan Twin Tower Petronas, Kuala Lumpu. (REUTERS/Lim Huey Teng).
News

Varian Baru dari India Semakin Medunia, Kini Muncul di Malaysia 

Kecolongan.

Senin, 03 Mei 2021 10:37 WIB 03 Mei 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Virus varian baru dari India kini sudah mulai menyebar ke seluruh dunia, termasuk Asia Tenggara. Salah satunya Malaysia yang telah mendeteksi kasus pertama dari varian yang sangat menular tersebut.

Menteri Kesehatan Adham Baba mengatakan pada hari Minggu (2/5/2021), beberapa hari setelah memberlakukan larangan penerbangan dari India. Varian tersebut, bernama B.1.617, terdeteksi di warga negara India yang diperiksa di Bandara Internasional Kuala Lumpur, katanya.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang ... Semua upaya kesehatan masyarakat akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penularan dan menjamin keamanan masyarakat," kata Adham, mengutip dari Reuters.

Dia tidak mengatakan kapan varian itu terdeteksi.

Baca Juga: Bantah Lakukan Pungli, Lurah Kayu Putih Ngotot Lanjutkan Program Berbagi Takjil

Malaysia, yang menghadapi lonjakan kasus Covid-19, pada Rabu melarang penerbangan ke dan dari India dan melarang pelancong dari tujuan India mana pun memasuki negara itu untuk mencegah penyebaran varian baru.

Pada bulan Februari, negara tersebut meluncurkan program vaksinasi Covid-19 secara nasional, yang bertujuan untuk menyuntik 80% dari 32 juta penduduknya dalam satu tahun.

Negara Asia Tenggara itu melaporkan 3.418 kasus virus korona baru pada hari Minggu, menjadikan jumlah total infeksi menjadi 415.012 kasus, termasuk lebih dari 1.500 kematian.

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US