Pemprov DKI Pertimbangkan Tambah Titik Gage saat PPKM Level 3 Nataru

- Rabu, 24 November 2021 | 13:20 WIB
Polisi menilang pengendara yang melanggar ketentuan Ganjil Genap di Jalan Raya Tomang, Jakarta Barat, Jumat (29/1/2021).(ANTARA/Walda)
Polisi menilang pengendara yang melanggar ketentuan Ganjil Genap di Jalan Raya Tomang, Jakarta Barat, Jumat (29/1/2021).(ANTARA/Walda)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempertimbangkan untuk memperluas titik ruas jalan ganjil genap atau gage pada saat penerapan PPKM Level 3 libur Nataru yang mulai berlaku 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

"Ini juga lagi kita pertimbangkan ya, nanti ya" kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Kendati demikian, politikus Partai Gerindra ini menjelaskan dalam penambahan jalur gage akan memperhatikan pertimbangan dari dinas-dinas terkait sebelum memutuskan kebijakan tersebut.

"Ini juga menjadi perhatian kita semua, unit-unit usaha, semua dinas terkait nanti akan merumuskan yang terbaik kebijakannya melalui surat edaran masing-masing ya," terangnya.

Adapun, Kepala dinas perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebutkan, perluasan Gage belum ada keputusan. Lantaran hingga kini, pihaknya masih mendiskusikan dengan pihak kepolisian dan juga TNI terkait kebijakan itu.

"Jadi itu terus dilakukan dan begitu memang situasi dan kondisi ternyata menunjukkan perlu dilakukan peningkatan jumlah ruas tentu kami akan disepakati," ungkap Syafrin.

BACA JUGA: Wapres Sebut MUI Adalah Rekan Kerja Pemerintah dalam Tanggulangi Teroris

Diketahui sebelumnya, ada sebanyak 13 titik penerapan ganjil genap di wilayah ibu kota. Adapun titik-titik lokasi yang sudah diberlakukan ganjil genap selama PPKM Level-1 adalah sebagai berikut:

- Jl Sudirman

- Jl MH Thamrin

- Jl Rasuna Said

- Jl Fatmawati

- Jl Panglima Polim

- Jl Sisingamangaraja

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X