Dapat Bantuan Bangun Rumah Wisata, Warga Lombok Kirim Salam Sayang ke Presiden

- Senin, 22 November 2021 | 10:18 WIB
Sabarudin (kiri) & Suinah (kanan), warga penerima bantuan Sarana Hunian Pariwisata (Sarunta) oleh Presiden Jokowi. (ANTARA/HO-KSP)
Sabarudin (kiri) & Suinah (kanan), warga penerima bantuan Sarana Hunian Pariwisata (Sarunta) oleh Presiden Jokowi. (ANTARA/HO-KSP)

Tim Kantor Staf Kepresidenan (KSP) yang tengah melakukan verifikasi lapangan ke Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), bertemu dengan masyarakat setempat yang ingin menyampaikan terima kasih dan menyampaikan salam sayang kepada Presiden Jokowi.

Warga tersebut adalah Sabarudin dan Suinah, yang merupakan penerima bantuan pembangunan Sarana Hunian Pariwisata (Sarunta) untuk memanfaatkan dampak dari Mandalika.

Ketika mengetahui kedatangan tim verifikasi lapangan KSP yang tiba tanpa pemberitahuan, Suinah terlihat terkejut.

"Wah boleh Ibu peluk Mbak?" ujar Suinah kepada tim KSP, mengutip Antara, Senin (22/11).

Sembari mengucapkan terima kasih, Suinah berpesan kepada tim KSP sambil menangis haru. Suinah ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena dirinya memperoleh bantuan sehingga bisa membangun rumah yang layak untuk dijadikan Sarunta.

"Sampaikan salam sayang kami kepada bapak Presiden. Rumah kami sebelumnya sangat kumuh. Setelah dibantu oleh Bapak Presiden, rumah Ibu sekarang bagus. Kalo biaya sendiri kami tidak mungkin bangun seperti ini. Kami hanya petani jagung dan rumput laut," ujarnya.

Pemilik Sarunta yang lain, Sabarudin, mengatakan bahwa selain dibangunkan rumah, masyarakat juga diberi kebebasan untuk membuka usaha dengan menyewakan kamar.

"Sampaikan terima kasih kepada bapak Jokowi atas kasih sayangnya sudah memperhatikan kami. Tidak ada Presiden yang pernah membantu kami seperti ini. Beliau satu-satunya," ujar Sabarudin.

Ia mengaku selain dirinya, anak dan mertuanya juga mendapatkan bantuan serupa. Mereka mendapatkan pelatihan bagaimana melayani tamu dan merawat kebersihan rumah agar menarik dan bisa disewakan

Sebanyak 50 sarunta dibangun di Desa Sengkol dengan biaya perbaikan rumah berkisar antara Rp90 juta hingga Rp115 juta setiap bangunan rumah.

Adapun, secara total terdapat 398 Sarunta yang telah dibangun pemerintah melalui Kementerian PUPR di berbagai daerah di Pulau Lombok, NTB.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X