Angkot di Jaktim Ludes Terbakar, Kerugian Disebut Capai Rp300 Juta

- Rabu, 19 Mei 2021 | 21:08 WIB
Mobil terbakar. (Foto: Istimewa)
Mobil terbakar. (Foto: Istimewa)

Sebuah mobil angkutan umum ludes terbakar saat sedang melaju dari Terminal Pulo Gadung menuju arah Klender, Jakarta Timur. Kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik.

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman menyebut insiden itu terjadi baru saja sekitar pukul 18.43 WIB. Kebakaran terjadi di Jalan Pulo Lio, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kronologinya mobil dari arah Terminal Pulo Gadung menuju arah Klender. Di depan pintu kawasan tiba-tiba terlihat asap di dashboard," kata Gatot dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (19/5/2021).

-
Mobil terbakar. (Foto: Istimewa)

BACA JUGA: Mengerikan, Mobil Hangus Terbakar di SPBU Pasar Sentral Wajo Usai Melakukan Pengisian BBM

Sopir angkot M27 itu pun sontak langsung turun dari mobil dan berlari ke pos pemadam kebakaran. Seketika, angkot pun terbakar dengan cepat.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 12 personel damkar dikerahkan memadamkan api. Beruntung api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Akhir pemadaman pukul 19.05 WIB. Penyebabnya diduga korsleting di bagian dashboard dan kerugian kurang lebih Rp300 juta," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X