Mobilitas di Jakarta Dibatasi, Polda Metro Tegaskan: Ini Bukan Lockdown!

- Senin, 21 Juni 2021 | 15:17 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya mulai malam ini hingga waktu yang tidak bisa ditentukan mulai melakukan pembatasan mobilitas di Jakarta. Pembatasan tersebut akan diberlakukan mulai malam hingga dini hari. Langkah tersebut ditegaskan Polda Metro bukan bentuk lockdown.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut tidak ada lockdown di Jakarta.

Baca juga: Viral Pacaran 6 Tahun, Cowok Ini Ditinggal Pacar Nikah, Ditikung Pria Lain

"Ini pembatasan, jangan dipleseti lockdown, tidak ada," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/6/2021).

Tidak adanya lockldown lantaran kendaraan masih bisa melintas. Hanya saja pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB polisi melakukan pembatasan atau penyekatan.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya mulai malam ini akan melakukan pembatasan mobilitas masyarakat di 10 ruas jalan di Jakarta. Pembatasan atau penyekatan akan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Meseki begitu, sejumlah kendaraan masih diperbolehkan melintas antara lain kendaraan kepolisian, TNI, patroli petugas, ambulans termasuk penghuni rumah maupun penghuni hotel.

Kebijakan ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jakarta. Angka penyebaran virus corona di Jakarta sendiri diketahui sedang melonjak tinggi.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X