Ditanya Soal Reshuffle, Sekjen PAN Bilang Begini

- Rabu, 23 Maret 2022 | 13:54 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno (INDOZONE/Harits Tryan)
Sekjen PAN Eddy Soeparno (INDOZONE/Harits Tryan)

Isu kocok ulang atau reshuffle di dalam kabinet Indonesia Maju kembali menguat. Bahkan Partai Amanat Nasional (PAN) disebut-sebut akan mendapatkan kursi Menteri usai bergabung ke dalam koalisi.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, hingga saat ini dirinya tidak mengetahui perihal isu reshuffle di kabinet Jokowi.

“Saya sendiri belum tahu. Dalam konteks ini mungkin saya tidak bisa memberikan jawaban yang akurat,” kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Dikatakan Eddy, dirinya hanya mengikuti perkembangan saja, sehingga informasi yang didapatkan sama dengan yang beredar di masyarakat.

Baca Juga: Soal Isu Reshuffle, Sekjen NasDem: Domainnya Presiden Jokowi

“Tetapi sampai saat ini saya kira informasi yang berada di masyarakat kurang lebih sama dengan informasi yang kami miliki,” tutur dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Bima Arya mengaku sudah mendengar terkait kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memasukan kader PAN di dalam kabinet Indonesia Maju. Dikabarkan juga PAN mendapat satu kursi Menteri dan satu kursi Wakil Menteri (Wamen).

“Informasinya begitu (PAN dapat jatah Menteri dan Wakil Menteri),” kata Bima kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

Hanya saja dikatakan Bima, kader PAN menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Presiden Jokowi dan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan (Zulhas) ihwal siapa kader yang akan masuk di dalam kabinet.

"Tapi di internal PAN semua sepakat menyerahkan soal itu kepada Presiden dan Ketum," ujar Wali Kota Bogor ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X