Pernyataannya Tuai Polemik, Junimart Girsang Minta Maaf ke Pemuda Pancasila

- Kamis, 25 November 2021 | 15:10 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. (Instagram/junimart_girsang)
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. (Instagram/junimart_girsang)

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila terkait pernyataannya beberapa waktu lalu.

Pernyataan Junimart adalah meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menertibkan organisasi masyarakat (ormas) yang kerap terlibat bentrok.

"Namun demikian apabila saya dipersalahkan karena tanggapan itu, sebagai manusia beriman saya minta maaf kepada keluarga PP," kata Junimart kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Junimart berujar, Keluarga Besar PP tak membaca tanggapannya secara utuh tentang peneetigan ormas oleh Kemendagri. Sebab pernyataannya tak ada sama sekali mengarah kesana.

"Karena tidak ada statement saya yang menyatakan agar Kemendagri membubarkan PP sebagai ormas berskala nasional," katanya.

Adapun Junimart menuturkan permintaan maaf tersebut karena sangat menjunjung tinggi kedamaian antar sesama. Sehingga dia lebih memilih meminta maaf kepada keluarga besar PP.

"Ini bukan masalah protes, tetapi menjunjung asas perdamaian sesuai Pancasila," tandas Junimart.

BACA JUGA: Sambil Tertunduk Lesu, Anggiat Pasaribu Datangi DPR untuk Minta Maaf ke Arteria Dahlan

Diketahui sebelumnya beberapa waktu lalu terjadi bentrokan antar ormas PP dan Forum Betawi Rempug (FBR) di Ciledug, Kabupaten Tangerang.

Kemudian Junimart Girsang, mendesak Kemendagri segera menertibkan sejumlah ormas yang kerap terlibat bentrokan. Menurutnya, tujuan dari pendirian sebuah ormas adalah untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban umum.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X