The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Febri Diansyah Beberkan Isi Soal TWK: Pilih Al-Qur’an atau Pancasila?
Febri Diansyah. (Instagram/@febridiansyah.id)
News

Febri Diansyah Beberkan Isi Soal TWK: Pilih Al-Qur’an atau Pancasila?

Rabu, 02 Juni 2021 11:56 WIB 02 Juni 2021, 11:56 WIB

INDOZONE.ID - Eks Juru Bicara KPK baru-baru ini membeberkan isi soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) KPK untuk alih status pegawai menjadi PNS. Pegawai diminta memilih salah satu dari dua pilihan, Al-Qur'an atau Pancasila.

"Pilih yg mana: Al-Qur’an atau Pancasila? Mengingatkan saya pd pertanyaan Tes Wawasan Kebangsaan KPK. Pegawai jawab: Dalam konteks beragama saya memilih Al-Qur’an. Dalam konteks bernegara, saya memilih Pancasila. Pewancara mendesak bbrpa kali: harus pilih salah satu. dst," tulis Febri melalui akun Twitter-nya, (1/6/2021).

Febri pun mempertanyakan mengapa sampai sata ini masih belum ada penjelasan dari pihak penyelenggara tes soal pertanyaan-pertanyaan kontroversial KPK yang belakangan ini menuai kritikan.

Febri tampak tidak habis pikir dengan pertanyaan-pertanyaan yang dinilai tidak ada hubungannya dengan wawasan kebangsaan. Dia menilai ini merupakan hal yang menyedihkan.

"Sampai hari ini, tidak ada penjelasan yg klir dari penyelenggara tes tentang pertanyaan2 kontroversial tsb. Wawasan Kebangsaan apa yg dikehendaki? Sungguh menyedihkan," lanjutnya.

Febri kemudian mengungkit soal korupsi pengadaan Al-Qur'an yang pernah dibongkar KPK. Kasus tersebut, kata dia, melibatkan politikus di Badan Anggaran DPR, swasta dan pejabat Kementerian Agama.

Sementara itu, penyidik kasus itu sendiri saat ini tersingkirkan dengan Tes Wawasan Kebangsaan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US