The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dishub DKI Klaim Pengguna Road Bike di JLNT Naik hingga 74%
Warga mengenakan masker dan face shield saat bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/6/2020). (INDOZONE)
News

Dishub DKI Klaim Pengguna Road Bike di JLNT Naik hingga 74%

Melonjak drastis.

Minggu, 06 Juni 2021 11:37 WIB 06 Juni 2021, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengklaim bahwa jumlah pengguna road bike di Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu - Tanah Abang melonjak drastis.

Peningkatan yang diklaim Syafrin tersebut didapatkan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan sejak membuka jalur khusus sepeda dengan kecepatan tinggi itu pada dua pekan lalu.

“Terjadi peningkatan yang siginifikan jumlah pesepeda yang melintas di kawasan ini sebesar 74 persen jumlah pengguna road bike yang beraktivitas di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang," ucapnya di kawasan Tanah Abang, Minggu (6/6/2021).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menjelaskan selama pelaksanaan uji coba, Dishub DKI telah banyak menerima masukan dari berbagai aspek terkait pengadaan jalur khusus tersebut.

Meskipun tidak merinci secara detail, namun Syafrin mematikan masukan dari berbagai pihak tersebut akan dipertimbangkan Dishub DKI dalam dalam regulasi yang tengah diproses saat ini.

BACA JUGA: Megawati dan Prabowo akan Resmikan Patung Bung Karno Naik Kuda

“Berikutnya pada pelaksanaan uji coba  kami juga menerima masukan  terkait dengan aspek teknis, dan operasional," ungkap Syafrin.

"Nantinya akan dituangkan dalam regulasi yang saat ini sedang disusun untuk kemudian menjadi dasar penetapan lintasan jalan layang non tol sebagai lintasan road bike,” terangnya.

Diketahui, Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu -Tanah Abang tersebut digunakan untuk pengguna road bike setiap Minggu pada pukul 05.00 sampai 08.00 WIB.
    


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US