Wisma Atlet Minta Anies Terapkan PSBB Ketat, Ini Jawaban Wagub DKI

- Selasa, 15 Juni 2021 | 20:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait usulan dari pengelola Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet untuk menerapkan kembali PSBB secara ketat karena kasus Covid-19 melonjak tajam.

Mengenai hal itu, Riza Patria menyebutkan bahwa saat ini mengaku pihaknya belum berencana untuk menerapkan PSBB. Pasalnya, Pemprov DKI baru memperpanjang PPKM Mikro hingga 28 Juni.

Baca juga: Pacaran dengan Anak Kedokteran, Cewek Ini Ditolak Calon Mertua, Disindir hingga Tak Tahan

"Sudah diputuskan PPKM dua minggu ke depan seperti sebelumnya," ucap Riza di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021).

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra ini mengaku pihaknya menampung semua masukan dari berbagai pihak untuk pengendalian Covid-19, termasuk melakukan rem darurat.

"Tentu semua kita pertimbangkan, kita diskusikan kita dialogkan. Tapi jauh yang lebih penting adalah bagaimana masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatan secara 3M," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Komandan Lapangan RS Darurat Wisma Atlet Letkol Laut Muhammad Arifin meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan PSBB ketat karena kapasitas tempat tidur di RSD Wisma Atlet semakin menipis karena pertambahan ratusan pasien setiap harinya.

"Saran saya, PSBB perketat dulu seminggu, dua minggu ini, sampai nanti landai. Biar kita bisa fokus menangani pasien dengan baik. Kalau sudah landai, silakan diatur secara bertahap lagi," ungkap Arifin.
 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X