Pengguna TikTok Marah dan Minta Keamanan Diperketat Setelah Video Pria Dipenggal Viral

- Kamis, 10 Juni 2021 | 10:08 WIB
Logo TikTok. (REUTERS/Mike Blake)
Logo TikTok. (REUTERS/Mike Blake)

Sebuah video ngeri viral di aplikasi media sosial TikTok, di mana video tersebut mununjukkan seorang pria muda dipenggal kepalanya di kamar mandi yang berlumuran darah.

Pemenggalan kepala yang sangat kejam dibagikan oleh pengguna @mayenggo3 yang sejak itu dilarang oleh platform tersebut. Awalnya video tersebut tampak seperti video biasa seorang gadis menari dengan atasan dan celana pendek.

Tapi setelah beberapa detik, tiba-tiba berubah menjadi adegan keji di mana beberapa pria berbahasa Spanyol memenggal kepala seorang pria yang masih hidup.

Hal itu membuat pengguna marah dan menuntut aplikasi yang sangat populer itu untuk memperketat keamanannya.

-
Video dimulai dengan wanita menari, tetapi dengan cepat berubah menjadi jahat. (TikTok)

Satu akun atas nama Faye membagikan bagaimana dia ditipu oleh video tersebut dan memperingatkan orang lain agar tidak melihatnya.

Seorang juru bicara aplikasi mengatakan mereka menyesal atas pelanggaran keamanan dalam sebuah pernyataan kepada Newsweek tentang kisah tersebut.

Video tersebut telah ditambahkan ke sistem "Hashbank" TikTok, yang secara otomatis mendeteksi konten kekerasan sebelum diposting, menurut laporan, dikutip dari Daily Star.

Pedoman komunitas TikTok mengatakan tidak tahan dengan konten yang sadis, atau mengerikan atau yang mempromosikan, menormalkan, atau mengagungkan kekerasan atau penderitaan ekstrem di platform kami.

Tapi ini bukan satu-satunya insiden di mana aplikasi telah melihat video kematian menjadi viral.

Tahun lalu sebuah video bunuh diri seorang pria menjadi viral di dunia maya, membuat marah sejumlah pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X