Imbas BTS Meal, Wali Kota Bandung Perintahkan Satpol PP Tutup McD yang Timbulkan Kerumunan

- Kamis, 10 Juni 2021 | 13:42 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (photo/Instagram/@mangoded_md)
Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (photo/Instagram/@mangoded_md)

Wali Kota Bandung Oded M Danial memerintahkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menutup gerai McDonald's (McD) yang membuat kerumunan. 

"Saya kemarin perintahkan kepada Satpol PP itu harus ditindak, sanksinya ditutup," kata Oded di saat meninjau vaksinasi yang digelar TNI-Polri di Sudirman Ballrom, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Pria yang akrab disapa Mang Oded itu belum bisa memastikan berapa lama sanksi penutupan itu berlaku. Namun katanya, hal itu jadi kewenangan Satpol PP.

"Selama berapa harinya itu di Satpol PP, dendanya juga sama," kata Oded.

Diketahui sebelumnya pada Rabu (9/6), sejumlah gerai McD di Kota Bandung mengalami kerumunan para ojek online yang menerima pesanan untuk mengantarkan produk baru McD.

Produk yang bernama BTS Meals itu merupakan hasil kerja sama antara McD dengan grup boyband asal Korea Selatan yakni BTS. Selain di Bandung, fenomena tersebut pun terjadi di berbagai daerah di Tanah Air.

Akibat kerumunan itu, Satpol PP Kota Bandung melakukan penutupan terhadap tiga gerai McD yang berada di Buahbatu, Cibiru, dan Kopo.

Selain penutupan, aparat Satpol PP gabungan bersama TNI-Polri juga melakukan pembubaran kepada kerumunan tersebut guna mencegah potensi kenaikan COVID-19. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X