Dugaan Penyebab Bangunan Alfamart Ambruk: Berusia Lebih dari 10 Tahun di Lahan Gambut

- Selasa, 19 April 2022 | 12:32 WIB
Tangkapan Layar Minimarket Roboh (Twitter/cerita0511)
Tangkapan Layar Minimarket Roboh (Twitter/cerita0511)

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol M Rifa'i mengungkap salah satu faktor ambruknya bangunan minimarket Alfamart yang berada Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut Rifa’i berdasarkan keterangan dari managemen Alfamart, bangunan tersebut sudah berumur lebih dari 10 tahun. Lalu faktor lainnya adalah berada di lahan gambut.

“Sementara keterangan dari Managemen Alfamart, bangunan tersebut berumur lebih dari 10 tahun dan berada di lahan gambut,” kata Rifa’i kepada Indozone, Selasa (19/4/2022).

Rifa’i melanjutkan jika bersasarkan keterangan korban selamat, saat ambruk terlebih dahulu mendengar suara dentuman. Di mana suara itu diduga berasal dari patahan konstruksi.

“Berdasarkan keterangan Korban selamat, sebelum runtuhnya bangunan berlantai 3 ini lebih dahulu terdengar suara dentuman- dentuman yang diduga suara patahan kontruksi,” bebernya.

BACA JUGA: Minyak Goreng sedang Langka, Sindikat Bobol Minimarket Ambil Kesempatan

Atas kejadian ambruknya bangunan Alfamart yang berada Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, setidaknya mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Berdasarkan data terbaru hingga pagi ini, setidaknya ada 16 korban akibat ambruknya bangunan Alfamart. Di mana terdiri dari 10 korban selamat, empat meninggal dunia dan dua lainnya masih dalam pencarian petugas.

“Diketahui jumlah Korban sebanyak 16 orang, terdiri dari Korban Selamat 10 orang, Meninggal dunia (MD) berjumlah 4 orang, sementara 2 orang lainnya masih dilakukan pencarian,” kata Rifa’i.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X