The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahasiswa Mulai Dekati Kawat Berduri, Desak Masuk Kawasan Istana Negara
Demo mahasiswa di Patung Kuda. Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Mahasiswa Mulai Dekati Kawat Berduri, Desak Masuk Kawasan Istana Negara

Jangan korbankan perempuan

Kamis, 21 April 2022 17:13 WIB 21 April 2022, 17:13 WIB

INDOZONE.ID - Para mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha mulai mendesak untuk maju ke arah Istana Negara, Jakarta Pusat. Padahal akses ke arah sana sudah ditutup dengan kawat berduri. 

Selain ditutupi dengan kawat berduri, akses untuk memasuki kawasan Istana Negara pun sudah dijaga oleh para aparat kepolisian wanita atau polwan

Orator pun meminta agar para polwan yang berada di barisan depan setelah pagar pembatas berduri untuk bergeser, dan aparat kepolisian agar tidak mengorbankan wanita dalam hal aksi demonstrasi. 

"Ibu-ibu polwan mohon bergeser, kepada aparat jangan mengorbankan perempuan," ucap sang orator dari atas mobil komando, Kamis (21/4/2022). 

Aksi mereka untuk memasuki kawasan Istana Negara pun langsung disambut dengan sebuah yel-yel yang meneriakan “Jokowi Offside”. 

Baca juga: 3 Cara Mengubah PDF ke Word Tanpa Online Converter

"Jokowi offside," teriak ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi. 

Kendati demikian, mobil komando justru memilih untuk mundur dan menjauhi kawat berduri. Mereka memilih untuk berorasi di dekat bundaran Patung Kuda. 

Ratusan mahasiswa pun masih menjaga barisannya dengan ketat, dan tertib guna mengantisipasi adanya provokator, dan juga penyusup yang bisa membuat ricuh jalannya demonstrasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US