Survei: Erick Thohir Masuk 4 Besar Menteri Paling Baik Kinerjanya

- Selasa, 26 April 2022 | 16:56 WIB
Erick Thohir Masuk 4 Besar Menteri Paling Baik Kinerjanya. (Istimewa)
Erick Thohir Masuk 4 Besar Menteri Paling Baik Kinerjanya. (Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berada di empat besar dalam kategori Menteri dan Kementerian yang paling baik kinerjanya berdasarkan hasil survei Indikator Politik yang baru dirilis Selasa (26/4/2022).

Erick yang memimpin di Kementerian BUMN berada di posisi empat dengan meraih 6,5%, dan berada di atas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno (6,3%).

Sedangkan tiga menteri teratas adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini (8,5%), Menteri Keuangan Sri Mulyani (7,8%), dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (7,2%).

Survei Nasional Evaluasi Publik atas Kinerja Pemerintah, Prospek Partai Politik dan Calon Presiden 2024 ini digelar dari 14-19 April 2022.

Penarikan sampel menggunakan multistage random sampling, dengan jumlah sampel basis sebanyak 1.220 orang. Dengan margin of error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

BACA JUGA: Bandara Soekarno-Hatta Teraman Se-Asia Tenggara, Erick Thohir Acungkan Jempol

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam pengatar hasil survei ini menyatakan, survei juga mengungkap peta elektoral partai politik dan calon presiden Pemilu 2024.

"Siapa di antara nama-nama yang beredar sebagai calon presiden yang paling didukung, serta fluktuasi dukungan publik terhadap mereka," kata Burhanuddin.

"Hasil survei diharapkan dapat memberi masukan bagi para pengambil kebijakan dan memberi informasi pada pemerhati kondisi sosial-politik-ekonomi tentang bagaimana publik menilai kinerja pemerintah dan dukungan mereka pada calon kontestan Pemilu 2024," jelas Burhanuddin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X