Wacana ASN Work From Anywhere, Netizen: Di Kantor aja udah Sering Ngilang!

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:57 WIB
Dokumentasi ASN sedang ikut apel. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)
Dokumentasi ASN sedang ikut apel. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

Wacana pemerintah untuk penerapan sistem kerja work form anywhere (WFA) atau bekerja dari mana saja bagi aparatur sipil negara (ASN) mendapat banyak reaksi penolakan dari warganet. 

Pemerintah sendiri ingin mengkaji wacana tersebut dikarenakan berkaca dari adanya work from home bagi ASN di masa pandemi Covid-19 namun terbukti berjalan dengan baik.

Tidak sedikit netizen yang tidak setuju dengan wacana tersebut dan menilai ASN sebaiknya kerja di kantor saja apalagi suasana pandemi sudah berangsur-angsutr membaik.

Melalui akun Instagram Indozone, netizen mengemukakan pendapat mereka perihal wacana tersebut. Salah satunya warganet beranggapan kalau selama ini ASN kerja di kantor saja sudah sering hilang-hilangan, apalagi kalau sampai bisa bekerja dari mana saja.

Baca JugaIndonesia Sudah Transisi Menuju Endemi

"Kerja di kantor aja kadang ilang-ilangan , apalgi kalo kaya begitu," tulis salah satu netizen.

"Kerja di kantor aja udah pada mlengseng kemana-mana apalagi anywhere makin2 dah, jgn dikasih enak teruss makan gaji buta," sambung netizen lainnya.

"Makin males, di kantor aja banyak yg ngadi-ngadi, hahahaha," komtar lain netizen lain.

Sebelumnya, anggota Komisi II DPR RI Anwar Hafid memandang wacana work from anywhere (WFA) bagi aparatur sipil negara (ASN) belum tepat dilakukan untuk sekarang ini. Pasalnya, masih banyak hal yang harus dilakukan jika WFA diterapkan.

"Saya kira belum tepat, belum tepat untuk diberlakukan. Masih banyak hal yang harus disiapkan," kata Anwar kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Anwar menjelaskan beberapa hal yang harus disiapkan bilamana WFA bakal diterapkan kepada ASN. Mulai dari kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dari ASN itu sendiri apalagi sudah bisa melakukan digitalisasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X