PDIP Nilai Anies Gagal Pimpin Jakarta, Pj Gubernur Bakal Dapat Tugas Berat

- Senin, 16 Mei 2022 | 16:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)11
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)11

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai Anies Baswedan gagal melaksanakan tugasnya dengan baik saat memimpin ibu kota. Oleh karena itu, menurutnya Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan akan mendapatkan tugas atau pekerjaan rumah yang cukup berat. 

Pasalnya, Gembong menilai selama hampir lima tahun Anies memimpin Jakarta, masih banyak program kerja yang tidak dieksekusi, seperti penanganan banjir, hunian yang layak bagi warga DKI Jakarta

"Pak Anies selama ini tidak melakukan eksekusi, karena itu tugas penerusnya itu harus melakukan eksekusi bagaimana program yang belum tereksekusi, misalnya program pengentasan banjir bisa segera dieksekusi," ucapnya saat dihubungi, Senin (16/5/2022). 

Baca juga: Profil Biodata Alca Octaviani, Jodoh Pilihan Bintang Emon

"Kemudian, penyediaan hunian layak bagi warga ibu kota juga harus segera dieksekusi. Program sudah ada, tinggal kapan mau dieksekusi," tambah Gembong. 

Dikarenakan menilai Anies gagal dalam memimpin Jakarta, ia berharap, Pj Gubernur yang akan ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang bisa mengeksekusi permasalahan di Jakarta. 

"Jadi tinggal siapa yang akan dipilih yang bisa segera melakukan eksekusi dalam program yang sudah ada. Program sudah ada, tapi saat ini belum dieksekusi," ungkapnya. 

"Nah, sekarang cari sosok yang bisa melakukan eksekusi terhadap program yang suda ada," tandas Gembong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X