Demo Ricuh di Patung Kuda, Kapolsek Gambir Dihajar Sampai Terinjak Massa

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:57 WIB
Sejumlah mahasiswa melakukan
Sejumlah mahasiswa melakukan

Aksi demonstrasi yang digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari ini berakhir ricuh. Kapolsek Metro Gambir, Kompol Rango Siregar menjadi korban pemukulan hingga terinjak-injak massa.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. Ia menyebut perwira polisi sempat dipukul.

"Memang ada pemukulan ke Kapolsek Gambir ya. Sekarang sedang di rumah sakit," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Terpisah, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto menyebut massa sempat melakukan aksi pendorongan. Akibatnya, ada polisi yang terinjak-injak termasuk Kapolsek Gambir.

Baca Juga: Ada Demo Buruh di Patung Kuda Jakarta Hari Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

"Terjadi pendorongan yang mengakibatkan beberapa anggota Polri terinjak-injak," kata Setyo.

Akibat kerusuhan ini, polisi mengamankan puluhan massa. Massa yang diamankan antara lain massa mahasiswa dan non mahasiswa.

*Kita amankan korlap (koordinator lapangan). Kita juga temukan ada massa non mahasiswanya sejumlah 26 orang kita untuk mintai keterangan," beber Setyo.

Sekedar informasi, aksi unjuk rasa pada hari ini sempat terjadi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Aksi demo tersebut diikuti oleh elemen mahasiswa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X