Tampang Pria yang Tikam Leher Istri di Banjarnegara, Cemburu Istri Punya Pria Idaman Lain

- Minggu, 5 September 2021 | 16:39 WIB
Rendi (kanan), tega membununuh istrinya secara sadis. (Ist)
Rendi (kanan), tega membununuh istrinya secara sadis. (Ist)

Inilah tampang Rendi (25 tahun), pria yang tega membunuh istrinya, Yohana (21 tahun, secara sadis di jalan menuju Dusun Buntu, Desa Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Minggu (29/8/2021).

Setelah empat hari jadi buronan, Rendi akhirnya ditangkap polisi pada Kamis dini hari (2/9/2021). Ia ditangkap saat sedang menuju rumah orang tuanya di Kecamatan Batur, mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih bernomor pelat G 2583 SH.

Kepada polisi, Rendi mengaku sampai hati membunuh istrinya karena terbakar api cemburu, setelah mengetahui istrinya sudah berhubungan dengan pria lain semenjak mereka tidak akur.

Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Donna Briadi mengatakan, Rendi dan Yohana sudah pisah ranjang sejak dua bulan terakhir sebelum pembunuhan.

Donna meluruskan informasi yang beredar sebelumnya, yang mana diduga pembunuhan dilakukan karena motif ekonomi.

"Jadi masalahnya bukan karena ekonomi, tetapi permasalahan kecemburuan. Karena korban ini diduga memiliki PIL (pria idaman lain). Korban ini statusnya masih ada suami, tetapi karena pisah ranjang, ada lelaki lain inisial Y, mendekati korban dan melakukan chattingan di akun Facebook," jelas Donna kepada wartawan.

Dari tangan Rendi, polisi menyita barang bukti berupa sebilah pisau dapur yang digunakan Rendi untuk menghabisi nyawa istrinya dengan cara menikam leher berkali-kali.

Akibat perbuatan kejamnya, Rendi terancam hukuman mati atau minimal hukuman penjara seumur hidup.

Rendi diketahui adalah seorang penganggur, sementara Yohana mencari nafkah dengan bekerja di PT Dieng Jaya.

Sebelum pembunuhan di depan toko material bangunan itu, setiap hari Rendi sering melakukan KDRT terhadap Yohana.

Fauzan, warga setempat yang menjadi salah satu saksi, mengatakan, awalnya ia melihat Yohana tersungkur di jalan, seperti dipukuli oleh Rendi.

"Pas saya dekati, ternyata suaminya itu memegang pisau dan menusuk leher istrinya berkali-kali," kata Fauzan, Senin (30/8/2021).

Fauzan sempat mencoba menangkap Rendi, namun gagal, karena Rendi keburu kabur dengan sepeda motor Varionya, sambil mengacungkan pisau.

Suniati (50), warga lainnya, mengatakan bahwa ia sempat bertanya pada Yonana siapa pria yang menusuknya itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X