2 Pejuang Front Perlawanan Nasional Afghanistan Tewas saat Bertempur dengan Taliban

- Senin, 6 September 2021 | 10:07 WIB
Dua pejuang Front Perlawanan Nasional Afghanistan tewas . (Facebook)
Dua pejuang Front Perlawanan Nasional Afghanistan tewas . (Facebook)

Fahim Dashty dan juru bicara Ahmad Massoud yang memimpin gerakan perlawanan terhadap Taliban, tewas saat bertempur dengan Taliban di Panjshir pada hari Minggu (5/9/2021).

Dilansir India Today, terlihat halaman Facebook Front Perlawanan Nasional Afghanistan mengeluarkan pernyataan bahwa Fahim Dashty tewas saat bertempur dengan Taliban.

-
Dua pejuang Front Perlawanan Nasional Afghanistan tewas. (Facebook)

"Dengan sentuhan dan penyesalan yang mendalam, kami kehilangan dua saudara, rekan dan pejuang terkasih hari ini. Fahim Dashty, kepala kantor Amir Saheb Ahmad Masoud, dan Jenderal Sahib Abdul Wadood Zhor, keponakan pahlawan nasional Afghanistan dalam pertempuran melawan kelompok fasis," tulis halaman Facebook Front Perlawanan Nasional Afghanistan.

Wartawan Afghanistan Frud Bezhan juga menginformasikan dalam sebuah tweet yang mengatakan bahwa Fahim Dashty telah terbunuh di Panjshir.

Baca juga: Tentara Afghanistan Mengeluh, Taliban Jadi Kuat Akibat AS Tinggalkan Banyak Senjata

Dilansir India Today, bulan lalu Fahim Dashty mengatakan pasukan perlawanan di Panjshir berperang melawan Taliban tidak hanya untuk provinsi itu tetapi juga untuk Afghanistan.

Dia juga mengatakan bahwa mereka berhubungan dengan berbagai negara di seluruh dunia. Mereka juga berharap bisa berbicara dengan Taliban dan membawa mereka ke meja perundingan.

Sementara itu, Ahmad Massoud, pemimpin pasukan perlawanan di Panjshir, mengatakan pada hari Minggu bahwa dia terbuka untuk pembicaraan damai jika Taliban menarik pasukan mereka dari wilayah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X