Ditanya Soal Rem Darurat, Wagub DKI Justru Sebut PPKM di Jakarta Bisa Turun ke Level 1

- Kamis, 27 Januari 2022 | 11:38 WIB
ahmad riza patria, wagub dki jakarta, ppkm dki jakarta, omicron, kasus harian covid-19 jakarta. ()ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
ahmad riza patria, wagub dki jakarta, ppkm dki jakarta, omicron, kasus harian covid-19 jakarta. ()ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya belum memiliki keputusan untuk menarik rem darurat di tengah kasus Covid-19 yang melonjak kembali.

Hingga saat ini, menurut Riza, Pemprov DKI masih terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dan menunggu kebijakan untuk menekan laju kasus Covid-19 di Jakarta.

“Kemarin banyak berspekulasi Jakarta akan di level 3 ternyata kan tidak, pempus dalam mengambil kebijakan kan harus komprehensif, jadi kebijakan yang diputuskan oleh pempus itulah kebijakan yang terbaik,” ucapnya di Balai Kota DKI, Kamis (27/1/2022).

Meski kasus Covid-19 tengah melonjak, Riza justru sempat meyakini bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di DKI akan turun ke Level 1.

Namun sayangnya, politikus Partai Gerindra ini menjelaskan dalam penetapan PPKM, pemerintah pusat harus melihat indikator yang ada di daerah penyangga, yakni Bogor, Depok dan Tangerang.

“Itu pun mohon maaf, karena ada daerah-daerah penyangga. Mungkin kalau tidak ada daerah penyangga, mungkin Jakarta bisa di Level 1,” terang Riza.

Sekadar diketahui, penambahan kasus positif harian di Jakarta telah mencapai 3.509. Dengan begitu, jumlah kasus aktif Covid-19 atau pasien yang masih dirawat ada sebanyak 14.093 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X