Hendak Sita Motor Diduga Hasil Curian, Personel Polda Metro Nyaris Dihajar Massa

- Selasa, 1 Februari 2022 | 08:50 WIB
Petugas mengumpulkan barang bukti saat rilis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Polres Indramayu, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Petugas mengumpulkan barang bukti saat rilis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Polres Indramayu, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Satu anggota Polda Metro Jaya berinisial Bripka AN diamankan dan nyaris menjadi bulan-bulanan amukan warga Pandeglang, Banten . Bripka AN saat itu hendak mengambil motor yang diduga hasil curian, namun tidak memiliki surat tugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menyebut insiden ini terjadi pada Sabtu, 29 Januari 2022 sekitar pukul 02.00 WIB di Kampung Sorongan, Desa Sorongan, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang, Banten. AN saat itu mendapat informasi jika ada warga yang menggunakan motor hasil curian.

"Bripka AN beserta enam orang warga sipil yang mengaku sebagai anggota Polri akan melakukan penarikan terhadap motor milik saudara A," kata Kombes Zulpan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

Saat itu, A meminta AN dan enam warga sipil yang mengaku anggota polisi untuk menunjukan KTA, namun hanya AN yang dapat menunjukan KTA. Tak sampai disitu, A juga meminta AN menunjukan surat tugasnya.

"Ketika ditanya surat perintah tugas, Bripka AN tidak dapat atau tidak bisa memperlihatkannya dan keenam warga sipil yang mengaku sebagai anggota juga tidak dapat memperlihatkan KTA Polri," kata Zulpan menjelaskan.

Hal itu membuat warga setempat emosi. Bahkan, warga sempat ingin mengeroyok Bripka AN.

"Mengingat Bripka AN tidak dilengkapi surat perintah tugas, sehingga membuat warga setempat emosi dan mengepung Bripka AN dan kawan-kawan, serta berusaha melakukan pengeroyokan terhadap Bripka AN," kata Zulpan.

Singkat cerita, Bripka AN diserahkan ke Propam Polres Pandeglang. Polres Pandeglang pun menyerahkan AN ke Polda Metro Jaya.

"Terhadap Bripka AN berikut barang bukti telah diserahkan dari Sipropam Polres Pandeglang Polda Banten kepada Subbidprovos Bidpropam Polda Metro Jaya," ucap Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X