The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PAN Ungkap Alasan Undang Anies Baswedan ke Acara Workshop di Bali
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

PAN Ungkap Alasan Undang Anies Baswedan ke Acara Workshop di Bali

Ini alasannya.

Selasa, 05 Oktober 2021 10:18 WIB 05 Oktober 2021, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir untuk menjadi narasumber dalam acara workshop yang dilakukan oleh DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua Bali pada Senin (4/10/2021). Di mana Anies turut hadir secara langsung dalam acara tersebut.

Mengenai hal tersebut DPP PAN memberi penjelasan. Sekjen PAN Eddy Soeparno menjelaskan bahwa tidak ada alasan khusus mengundang Anies untuk menjadi narasumber dalam acara partainya.

Karena, kata dia, PAN megundang tokoh-tokoh nasional agar hadir kemudian memberikan materi kepada Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi hingga Kabupaten/kota Fraksi PAN yang hadir secara fisik ataupun virtual.

"Saya kira tidak ada alasan khusus untuk mengundang siapapun dalam workshop nasional PAN karena kita mengundang tokoh-tokoh nasional untuk dapat hadir untuk memberikan pengkayaan melalui materi-materi yang mereka sampaikan kepada seluruh anggota DPR RI DPRD Provinsi dan kabupaten kota yang hadir, baik secara fisik maupun secara virtual dari tanggal 3 sampai 6 Oktober dalam workshop nasional PAN di Bali tersebut," ungkap Eddy kepada wartawan dikutip Selasa (5/10/2021).

Disebutkan Eddy, pihaknya tak hanya mengundang Anies Baswedan saja. Namun juga ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

"Selain bapak Anies Baswedan kami juga mengundang pak Ridwan Kamil, Ibu Khofifah dan Erick Thohir juga," ujar Eddy.

Lebih lanjut dia menjelaskan jika para narasumber diminta berbicara terkait pengalaman mereka dalam mengambil kebijakan publik, kemudian leadership kepemimpinan dan pandangan perihal demokrasi Indonesia usai pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Ada Upacara HUT TNI, Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Ditutup Sesaat

"Berbicara tentang pengalaman mereka terkait masalah kebijakan publik, terkait masalah leadership kepemimpinan, termasuk juga masalah-masalah pandangan mereka tentang demokrasi dan tentang kehidupan bangsa yang rukun yang guyub dan tentang pandangan mereka terkait indonesia ke depannya pasca pandemi ini," tuturnya.

"Jadi kita memang mengundang tokoh-tokoh yang sangat, yang ada di panggung politik saat ini dan jumlahnya cukup banyak tidak hanya satu atau  dua saja," imbuh dia.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US