The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tahanan Polres Jaksel Tewas, Begini Penjelasan Polisi
Ilustasi tahanan. (Freepik)
News

Tahanan Polres Jaksel Tewas, Begini Penjelasan Polisi

Sempat dibawa ke rumah sakit

Rabu, 19 Januari 2022 14:05 WIB 19 Januari 2022, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Seorang tahanan Polres Metro Jakarta Selatan dikabarkan tewas karena sakit. Meski demikian pihak keluarga tetap meminta dilakukan autopsi terhadap jenazah.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi mengatakan bahwa tahanan yang tewas merupakan tahanan dengan kasus narkoba.

"Memang benar ada tahanan Satresnarkoba yang meninggal dunia saat dirawat di RS Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Budhi menyebut tahanan tersebut sempat dibawa dan dirawat ke RS Polri dan sudah dinyatakan sembuh, kemudian dikembalikan ke rutan. 

Setelah kembali ke rutan, tahanan yang tak diungkap identitasnya itu meninggal dunia.

Baca juga: Pilu, Begini Perjuangan Laura Usai Kecelakaan: Susah Masukin Makanan ke Mulut

"Namun merasa sakit lagi, sesak nafas, demam dan tidak nafsu makan sehingga dibawa lagi ke RS Polri dan setelah dirawat dua hari satu malam, almarhum meninggal dunia," beber Budhi.

Budhi menyebut pihaknya akan melakukan autopsi sesuai permintaan keluarga tahanan. Polisi juga akan melakukan penyelidikan terkait dugaan kematian tahanan tersebut.

"Ada permintaan keluarga untuk autopsi dan itu sudah kami bantu dengan kami buatkan surat permintaan autopsi dan hasilnya sudah dijelaskan (dokter) ke keluarga saat penyerahan jenazah dan jenazah sudah dimakamkan," kata Budhi.

"Kami juga sudah melakukan penyelidikan, pemeriksaan baik terhadap penyidik, anggota jaga tahanan, sesama tahanan dalam satu sel, memeriksa CCTV dan lain-lain," pungkas Budhi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US