Partai Gerindra Belum Bahas Pengganti Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta

- Selasa, 4 Januari 2022 | 15:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya belum membicarakan siapa sosok yang akan menjadi penerus Anies Baswedan di kursi Gubernur DKI Jakarta di Pilkada Serentak 2024.

Menurut Dasco apa yang disampaikan oleh Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik terkait tiga nama yang tepat mengisi Kursi nomor satu di Ibu Kota adalah pendapat pribadi dan bukan statement partai Gerindra.

“Bahwa kemudian wacana-wacana itu secara pribadi ditimbulkan oleh Pak Taufik itu boleh-boleh saja, tapi tidak bisa dianggap itu adalah statement resmi dari partai," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Diketahui Anies akan lepas jabatannya pada Oktober 2022. Sementara pemilihan gubernur DKI Jakarta akan digelar pada tahun 2024.

Kemudian Taufik menyebut ada tiga nama yang pantas yakni mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Dasco menekankan bilamana  mekanisme internal yakni DPP ataupun DPD DKI Jakarta mengusulkan nama. Setelah itu berkonsultasi dengan dewan pimpinan pusat.

"Sebenarnya kan yang akan menyampaikan soal itu kan, selain diputuskan dari pusat adalah dari DPD DKI, dalam hal ini ketua DPD DKI-nya adalah Pak Ariza Patria, tentunya yang akan berkomentar itu lebih pas nanti Pak Riza Patria setelah kemudian berkomunikasi dengan DPP Partai Gerindra," tutup Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X