Potret Keindahan Cahaya Putih Kehijauan Hiasi Langit Jogja, Diduga Meteor

- Selasa, 13 Juli 2021 | 15:41 WIB
Benda berwarna putih kehijauan di langit Jogja (Instagram/aryo.akise)
Benda berwarna putih kehijauan di langit Jogja (Instagram/aryo.akise)

Kembali viral pemandangan kilatan cahaya benda langit menyerupai meteor menghiasi langit malam Jogja. Setelah pemandangan di sekitar puncak Gunung Merapi, kali ini seorang fotografer bernama Aryo Kamandanu berhasil mengabdikan pemandangan serupa di daerah lain di Jogja.

Foto benda terang berwarna putih kehijauan itu dipotret Aryo pada Senin (12/7/2021), dengan menggunakan ponselnya. Diduga, cahaya ini merupakan fireball yang melintas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aryo Kamandanu (@aryo.akise)

"Ini adalah versi penuh dari gambar yang saya coba semalam. Sebuah Star Trail yang cukup panjang awalnya adalah tujuan berburu saya malam itu. Saat saya asik asiknya tiduran di sawah, mata saya sekelebat menangkap kilatan cahaya fireball itu, cukup singkat, tidak sampai 6 detikan dan menghilang," tulis Aryo di akun Instagram @aryo.akise, dikutip Selasa (13/7/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aryo Kamandanu (@aryo.akise)

Foto tersebut kemudian viral di media sosial dan banyak netizen mengaku melihat penampakan yang sama.

LAPAN menduga benda langit berwarna putih kehijauan itu berasal dari meteor sporadis. Meteor itu juga diperkirakan sudah habis terbakar tak bersisa ketika memasuki Bumi, karena tidak ada laporan ledakan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X