Bagikan 8 Ton Rendang di Hari Idul Adha, Kapolda Metro Jaya: Dikumpulkan dari Uang Anggota

- Selasa, 20 Juli 2021 | 10:25 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kedua dari kanan) (ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kedua dari kanan) (ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya)

Di hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini, Polda Metro Jaya memotong sejumlah hewan kurban dan diberikan ke UMKM rumah makan Padang untuk diolah menjadi makanan rendang. Makanan tersebut nantinya bakal disebar ke rumah-rumah warga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Irjen Fadil menyebut pihaknya memotong sejumlah hewan kurban di tempat pemotongan hewan dan dagingnya diserahkan ke UMKM termasuk dibagikan ke panti asuhan.

Baca Juga: Kapolda Metro Sebut Jajarannya Siap Turun Membantu DIstribusikan Daging Qurban

"Jumlahnya sapi 200 ekor yang saya potong 80 ekor, sisanya saya bagi ke panti asuhan, majelis taklim. Saya potong dulu di RTH dan terus saya kasih ke pengurus," kata Irjen Fadil kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Irjen Fadil menyebut ada sebanyak delapan ton daging yang akan diberikan ke rumah makan Padang atau UMKM untuk diolah menjadi rendang. Setelah menjadi rendang, makanan tersebut akan dibagikan ke rumah-rumah.

"Sisanya ada delapan ton saya kerja sama dengan beberapa restoran Padang di Jakarta, UMKM dan dalam bentuk rendang saya bagi ke rumah-rumah. Jadi sudah dapat beras, nggak repot-repot, kita bagikan rendang delapan ton," beber Fadil.

Lebih jauh Fadil menyebut daging dari hewan kurban itu berasal dari uang anggota Polda Metro Jaya dan jajaranya yang dikumpulkan. Uang tersebut dikumpulkan dan dibelikan hewan kurban.

"Itu dari uang anggota. Kalau dulu ada celengan Ramadhan, ini celengan kurban. Bayangin bisa beli 200 sapi dan 200 kambing anggota Polda Metro Jaya ini," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X