The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Menyambut Baik India dalam Pertemuan Konferensi Membahas Cara Memerangi Covid-19
Ilustrasi pasien Covid-19 di India (REUTERS/Adnan Abidi)
News

China Menyambut Baik India dalam Pertemuan Konferensi Membahas Cara Memerangi Covid-19

Rabu, 28 April 2021 09:02 WIB 28 April 2021, 09:02 WIB

INDOZONE.ID - China akan mengadakan konferensi video dengan pemerintah Asia Selatan untuk membahas cara memerangi virus corona, dan India dipersilakan untuk bergabung, kata Kementerian Luar Negeri Beijing, Selasa (27/4/2021).

China menyelenggarakan pertemuan hari Selasa dengan pemerintah Afghanistan, Pakistan, Nepal, Sri Lanka, dan Bangladesh, menurut pernyataan kementerian.

India sedang dilanda gelombang besar infeksi Covid-19, dipicu oleh varian virus corona yang berbahaya yang telah mendorong sistem perawatan kesehatan negara itu ke titik puncak.

“Pertemuan itu terbuka untuk semua negara Asia Selatan, termasuk India,” kata juru bicara Wang Wenbin, dikutip dari Associated Press.

“Kami menyambut India dan semua negara kawasan untuk mengambil bagian aktif dalam pertemuan tersebut,” sambungnya.

China dan India terjebak dalam kebuntuan di bagian terpencil perbatasan mereka di pegunungan Karakoram setelah bentrokan Juni lalu yang menewaskan 20 tentara India dan setidaknya empat tentara China tewas.

Wang mengatakan Beijing bekerja dengan perusahaan China untuk 'secara aktif memenuhi' kebutuhan India akan ventilator dan bahan anti-epidemi menyusul lonjakan infeksi di negara itu.

India, dengan populasi hampir 1,4 miliar orang, menghadapi kekurangan ruang kronis di bangsal perawatan intensifnya. Rumah sakit mengalami kekurangan oksigen dan banyak orang terpaksa beralih ke fasilitas darurat untuk penguburan massal dan kremasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US