The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Golkar Bakal Umumkan Nama Pengganti Azis Syamsuddin Sebagai Pimpinan DPR Besok
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memakai rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Golkar Bakal Umumkan Nama Pengganti Azis Syamsuddin Sebagai Pimpinan DPR Besok

Nama pengganti sudah didiapkan.

Senin, 27 September 2021 08:49 WIB 27 September 2021, 08:49 WIB

INDOZONE.ID - Sekrertaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pergantian kursi Wakil Ketua DPR RI yang kosong pasca Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah hak prerogatif dari Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.

"Terkait nama pengganti (Wakil Ketua DPR) tidak ada yang tau, karena hak prerogatif Ketua Umum," kata Adies kepada wartawan dikutip Senin (27/9/2021).

Namun Adies berkata, saat ini Airlangga sudah mengantongi nama yang akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR RI untuk menggantikan posisi Azis Syamsuddin. Di mana Adies menuturkan akan diumumkan pada Selasa besok 28 September 2021.

Baca juga: MKD Belum Bisa Berhentikan Azis Syamsuddin dari DPR Meski Jadi Tersangka Korupsi

"Rencananya Selasa (28/9/2021) sore diumumkan, sepertinya nama sudah di kantong Ketum (Airlangga)," urai Adies.

Dijelaskan Adies, nama yang sudah dikantongi Airlangga untuk menjadi Wakil Ketua DPR RI ini dipilih melalui pertimbangan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

"Pertimbangan umumnya di AD/ART Partai harus mempunyai Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan tidak tercela (PDLT)," urai Adies.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi suap di Kabupaten Lampung Tengah.

“Meningkatkan status perkara ini ke Penyidikan dengan mengumumkan tersangka AZ Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam konfrensi pers, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US