Menhan Optimis Indonesia Punya Indhan Nasional Kuat

- Senin, 11 November 2019 | 16:10 WIB
Antara/Aditya Pradana Putra
Antara/Aditya Pradana Putra

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengatakan dirinya sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) nasional yang kuat di masa yang mendatang.

Indhan disebut telah mampu membuat propelan, bahan baku untuk membuat peluru dan roket.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR, di Kompleks Parlemen pada Senin (11/11).

"Saya bersyukur, kita mampu membuat propelan, bahan untuk peluru dan roket yang diproduksi dalam negeri. Saya optimis di tahun-tahun mendatang, kita punya industri pertahanan yang kuat," ujar Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa produk-produk indhan dalam negeri Indonesia telah dibeli negara-negara lain yaitu produksi PT. Pindad, PT. PAL, dan PT Dirgantara Indonesia.

"Desember 2019, kami akan selesaikan produk-produk piranti lunak yang bersifat revisi dan pemutakhiran stategi, dan doktrin hankamnek, dan paparkan pada lembaga terkait dan presiden yang bertanggung jawab pada Hankamnek," ungkapnya.

Januari 2020 mendatang, dirinya akan menggelar Rapat Pimpinan bidang pertahanan di semua stakeholder terkait doktrin pertahanan dan keamanan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X