Menhan Optimis Indonesia Punya Indhan Nasional Kuat
Antara/Aditya Pradana Putra
News

Menhan Optimis Indonesia Punya Indhan Nasional Kuat

Senin, 11 November 2019 16:10 WIB 11 November 2019, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengatakan dirinya sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) nasional yang kuat di masa yang mendatang.

Indhan disebut telah mampu membuat propelan, bahan baku untuk membuat peluru dan roket.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR, di Kompleks Parlemen pada Senin (11/11).

"Saya bersyukur, kita mampu membuat propelan, bahan untuk peluru dan roket yang diproduksi dalam negeri. Saya optimis di tahun-tahun mendatang, kita punya industri pertahanan yang kuat," ujar Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa produk-produk indhan dalam negeri Indonesia telah dibeli negara-negara lain yaitu produksi PT. Pindad, PT. PAL, dan PT Dirgantara Indonesia.

"Desember 2019, kami akan selesaikan produk-produk piranti lunak yang bersifat revisi dan pemutakhiran stategi, dan doktrin hankamnek, dan paparkan pada lembaga terkait dan presiden yang bertanggung jawab pada Hankamnek," ungkapnya.

Januari 2020 mendatang, dirinya akan menggelar Rapat Pimpinan bidang pertahanan di semua stakeholder terkait doktrin pertahanan dan keamanan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina
Dina

Dina

Editor
Dina

Dina

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU