Kereta Gangguan Akibat Banjir, Penumpang Bisa Refund Tiket 100 Persen

- Selasa, 25 Februari 2020 | 12:11 WIB
Penumpang kereta api (ANTARA)
Penumpang kereta api (ANTARA)

Sejumlah lintasan kereta terendam banjir mengakibatkan kereta jarak jauh mengalami keterlambatan perjalanan baik dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Kota.

Penumpang yang telah membeli tiket kemudian mengalami keterlambatan dan ingin membatalkan perjalanan, bisa langsung melakukan sejumlah tahap agar uang bisa kembali 100%. Syarat bagi penumpang yang ingin melakukan refund di antaranya: Hanya penumpang keberangkatan KA dari Daop 1 Jakarta, baik yang terkena dampak banjir langsung maupun tidak langsung dengan jadwal keberangkatan pada tanggal 25 Februari 2020 mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Kemudian, pembatalan tiket/pengembalian bea dapat dilakukan maksimal 3 x 24 jam setelah jadwal keberangkatan kereta api. Untuk proses pembatalan wajib menyertakan bukti fisik tiket dan KTP atau Kartu Identitas lain yang asli dengan nama sesuai pada tiket.

Pembatalan tiket hanya dapat dilakukan di loket Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota. Di luar area Jakarta, pembatalan juga dapat dilakukan di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikampek, Rangkasbitung dan Serang. 

"Atau bisa juga melalui stasiun online lainnya yang memungkinkan. Pembatalan dapat dilakukan maksimal 3 hari setelah jadwal keberangkatan, dan bea tiket akan dikembalikan 100% secara tunai," jelas Eva Chairunisa, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta dalam siaran pers kepada Indozone.

Tidak hanya itu, tiket yang dapat dibatalkan juga termasuk tiket kembalinya atau Pergi-Pulang (PP), serta tiket lainnya yang memiliki sifat persambungan atas nama penumpang yang memiliki tiket KA keberangkatan wilayah Daop 1 Jakarta tanggal keberangkatan 25 Februari 2020. 

Eva mengimbau kepada calon penumpang yang ingin melakukan pembatalan tiket agar tidak lupa untuk membawa kartu identitas (KTP) asli sesuai dengan yang tertera di tiket, dan tiket atau struk resmi pembelian tiket. Kemudian langsung mengunjungi loket go show yang ada di stasiun untuk bea pengembalian.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X