Ngeri! Ternyata Ini Motif Serial Killer Wowon Cs di Bekasi dan Cianjur Habisi Korbannya

- Jumat, 20 Januari 2023 | 09:47 WIB
Satu keluarga di Bekasi diracun. (Z Creators/Ridwan)
Satu keluarga di Bekasi diracun. (Z Creators/Ridwan)

Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus satu keluarga meninggal dunia diracun di Bekasi, Jawa Barat. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan motif pembunuhan ini karena korban mengetahui tindak kejahatan yang dilakukan para pelaku.

Tindak kejahatan yang dilakukan adalah penipuan dengan modus dapat memberikan kekayaan atau pesugihan. Karena pelaku dianggap oleh para korbannya memiliki kemampuan spiritual. 

Sayangnya, tidak hanya sekadar melakukan penipuan, dalam aksinya tersangka juga membunuh para korbannya.

"Ternyata korban meninggal dunia di Bekasi dibunuh karena para tersangka ini diketahui melakukan tindak pidana lain. Apa itu? Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau biasa di sebut serial killer," kata Fadil, Kamis, (19/1/2023).

Dari hasil penyelidikan Polisi diketahui bahwa kasus pembunuhan itu dilakukan secara terencana oleh tiga orang pelaku yaitu Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan M. Dede Solehudin. 

Baca juga: Tragis! Pembunuhan Berantai Wowon Cs Korbannya Ternyata Ada 9 Orang, Ini Rinciannya

Para pelaku, kata Fadil, merupakan orang dekat atau masih memiliki hubungan keluarga dengan para korban. Bahkan salah satu pelaku bernama Wowon merupakan suami dari salah satu korban.

"Salah satu pelaku ini, Wowon, adalah suami dari korban," ucap Fadil.

Sebelumnya, satu keluarga berjumlah lima orang ditemukan tergeletak karena diduga keracunan di dalam sebuah rumah kontrakan wilayah Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi pada Kamis, 12 Januari 2023.

Tiga korban atas nama Maimunah, Ridwan Abdul Muiz, dan Muhammad Riswandi. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus, hasilnya sungguh mengejutkan. 

Ternyata selain tiga korban di Bekasi, polisi menemukan 4 korban lagi di daerah Cianjur, Jawa Barat, atas nama Noneng, Wiwin, Farida dan Bayu anak usia 2 tahun. Kemudian ada 1 korban ditemukan di Garut, dan menurut keterangan tersangka, 1 lagi dibuang ke laut dan belum ditemukan.

Artikel Menarik Lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X