The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Kawal Iring-iringan Jenazah Tjahjo Kumolo Sampai ke TMP Kalibata
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (ANTARA/Nova Wahyudi)
News

Polda Metro Kawal Iring-iringan Jenazah Tjahjo Kumolo Sampai ke TMP Kalibata

Demi memastikan keamanannya.

Jumat, 01 Juli 2022 13:48 WIB 01 Juli 2022, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya memastikan memberikan pengawalan terhadap iring-iringan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo dari rumah sakit ke rumah duka hingga ke pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Pengawalan diberikan untuk memastikan keamanan hingga proses pemakaman.

"Pasti ada (pengawalan), kan kita akan berikan pengamanan, pengawalan terkait keberangkatan jenazah dari Rumah Sakit ke Widya Candra (rumah dinas) sampai ke TMP itu pemakaman secara lebih aman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan saat dihubungi wartawan, Jumat (1/7/2022).

Zulpan menyebut pihak kepolisian sudah memahami terkait pengawalan jenazah. Dia juga menyebut personel kepolisian sudah berjaga disepanjang jalur-jalur yang akan dilalui iring-iringan.

"Untik polisi tentunya akan memberikan pengamanan pengawalan terhadap jenazah dan iring-iringannya termasuk juga ditempat penguburan di TMP anggota sudah cukup paham, sudah kita gelar di sepanjang jalur," beber Zulpan.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Terkait proses pemakaman, Zulpan menyebut pihaknya hanya memberikan pengamanan dari lapis kedua. Dia juga memastikan tidak akan ada penutupan arus lalu lintas disekitar TMP Kalibata saat proses pemakaman berlangsung.

"Enggaklah (penutupan arus lalu lintas), karena cuma itu saja," kata Zulpan.

Sekedar informasi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada siang hari ini. Tjahjo tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Jenazah Tjahjo dibawa ke rumah duka kemudian disalatkan di KemenPAN-RB dan akan dimakamkan di TMP Kalibata. Proses pemakaman direncanakan akan digelar sore nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US