Baku Tembak di Papua dengan KKB, 1 Prajurit Tewas!

- Sabtu, 4 Maret 2023 | 21:48 WIB
Korban bentrok KKB dengan TNI-Polri (Dok Polda Papua)
Korban bentrok KKB dengan TNI-Polri (Dok Polda Papua)

Baku tembak kembali terjadi antara personel TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua. Akibatnya, satu anggota TNI dari Yonif Raider 303/SSM Divisi 2 Kostrad, Praka Jumardi, tewas terkena tembakan KKB.

"Benar, baku tembak terjadi," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).

Peristiwa baku tembak ini terjadi, pada Jumat 3 Februari 2023 kemarin. Lokasi baku tembak terletak di Kampung Agenggen, Kabupaten Puncak Distrik Meagabume, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

-
Korban bentrok KKB dengan TNI-Polri (Dok. Polda Papua)

Baca Juga: KKB kembali Berulah Tembak Warga Sipil, 1 Tewas dan 6 Lainnya Terluka

Dari baku tembak ini, ada dua orang yang menjadi korban. Satu dari dua korban ini merupakan anggota TNI. Akibat kejadian tersebut terdapat korban meninggal dunia atas nama Terina Murib (25) dan Praka Jumardi (31).

Jasad Praka Jumardi juga sudah dievakuasi ke Kabupaten Mimika, menggunakan pesawat. Tak hanya dua korban itu, rupanya ada korban lain.

"Untuk korban luka, antara lain Lerice Telenggen, Rasna Kogoya, Desina along, Etera Kulua, Anison Tabuni, dan Iwan Murib saat ini sedang dalam perawatan medis di Puskesmas Distrik Sinak, serta akan dilakukan visum," paparnya.

Baca Juga: KKB Tembak 4 TNI di Papua, 1 Prajurit Tewas

Kekinian, pihak kepolisian terkait masih memburu KKB yang melakukan penembakan terhadap para korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X